Kamis, 08 Oktober 2009

Apa itu masa kritis remaja?

. Masa kritis remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak ke masa dewasa. Peralihan ini meliputi semua perkembangan yang dialaminya sebagai persiapan memasuki masa dewasa. Dalam proses memasuki masa dewasa, remaja mengalami perubahan baik secara fisik maupun psikologis. Remaja dianggap sudah tidak seperti anak-anak lagi, untuk itu ia dianggap mampu untuk menjadi dewasa.ia pun harus siap berhadapan dengan berbagai masalah."

Karena pada masa remaja menentukan juga masa depan nanti. Mengapa masa remaja disebut masa terbaik karena jika pada masa remaja menempuh jalan yang baik maka masa depannya akan baik. Mengapa masa remaja itu disebut masa terburuk karena jika pada masa remaja menempuh jalan yang buruk maka masa depannya akan buruk. Dan mengapa masa remaja itu disebut masa kritis karena jika pada masa remaja menempuh jalan kritis atau mengambil langkah yang menghilangkan masa depan, contoh: memakai narkotika, merampok, melakukan pembunuhan, dan lain-lain.

Saat remaja perkembangan emosi sangat memuncak karena pada saat masa remaja adalah proses menuju dewasa. Pada saat remaja memang susah mengontrol emosi karena perkembangan antara emosi pada saat kecil ke dewasa. Jika kita sudah tua atau dewasa kita akan mengingat kembali pada saat remaja dan memikirkan jika kita pada masa remaja mengambil langkah ini maka kita tidak akan begini.

Jadi kesimpulannya mengapa pada masa remaja disebut masa kritis, terbaik, dan terburuk karena pada masa remaja menentukan akan jadi apanya kita dimasa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar